Kamis, 19 Oktober 2017

Kehidupan 8. Beli buku bahasa Indonesia di godean



Saya tidak ingat tepatnya kelas berapa, tapi kejadian ini pada saat saya masih SD. Waktu itu diminta guru kami pelajaran Bahasa Indonesia untuk membeli buku paket Bahasa Indonesia. Bukunya, masih saya ingat, sampul depannya ada gambar murid sekolah dasar, dalamnya kertasnya kertas buram. Nah, teman teman saya waktu itu sepakat untuk bareng bareng beli di pasar Godean, karena menurut guru kami, yang ada hanya di pasar Godean. Siang hari sepulang sekolah kami berkumpul, saya kurang ingat berapa jumlahnya, yang jelas kami ke pasar Godean bonceng boncengan sepeda, ada 2 – 3 sepeda. Saya waktu itu belum tahu pasar Godean itu di sebelah mana, tapi ada teman kami yang tahu. Dan ternyata pasar Godean letaknya jauh dari rumah kami, kurang lebih 8 km. Karena jauh dan siang hari, kami kecapaian dan kehausan. Kami belum berani jajan beli minum sebelum kami membeli buku, takut uangnya kurang. Maka kami berhenti dan istirahat di bawah pohon pinggir jalan untuk beberapa saat, kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Sampai di pasar Godean, kami berombongan beramai-ramai masuk pasar dan mencari kios buku. Dan ternyata benar, buku kami ada dijual di situ. Kami pun membelinya. Senang sekali rasanya. Dan kemudian kami beramai ramai pulang. Dapat buku Baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar